Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Asinan Nanas enak dan mudah dilakukan

Resep Asinan Nanas enak dan mudah dilakukan

Hallo mama , musim kemarau telah tiba nih , siang hari pas lagi panas-panasnya enak banget makan asinan nanas ya , kali ini kita akan membahas resep asinan nanas loh , resep asinan nanas ini tentu tidak gatal dan tentunya enak dan pasti bakal membuat ketagihan keluarga mama ya , lalu apa saja bahan-bahan resep asinan nanas ini ? dan bagaimana cara memasak buah nanas menjadi asinan nanas yang enak dan tidak gatal di lidah.

Untuk resep asinan nanas ini kiriman dari @tsaniwismono yang dikirimkan melalui kontak form di halaman ini ya , jadi buat mama yang mempunyai resep masakan yang menjadi menu handalan untuk disajikan kepada keluarga mama dirumah , jangan lupa untuk dishare kepada sahabat-sahabat web ini ya mama , caranya bisa menghubungi mama feby melalui contact form diatas.

Untuk bahan resep asinan nanas ini tidak susah didapatkan dan mudah didapatkan disekitar rumah , apa saja bahan bahan andalan @tsaniwismono dalam membuat resep asinan nanas ini , yuk disimak untuk bahan dan cara memasaknya , baca pelan-pelan ya mama agar berhasil dan matang dengan sempurna.

Bahan bahan resep asinan nanas :

- 1 buah nanas, kupas, potong-potong
- 1 gelas air (200ml)
- 1/2 gelas gula pasir (110gram)
- 4 sdt air perasan jeruk lemon (bisa diganti jeruk nipis, cuka makan, atau air asam jawa)
- 5 buah cabe merah keriting
- 2 buah cabe rawit merah
- 1/2 sdt garam
- 1/4 sdt terasi, bakar

Untuk bahan-bahan resep asinan nanas ini mudah didapat bukan , untuk trik agar nanas tidak gatal dilidah , rendam menggunakan air garam ya. Setelah bahan-bahannya terkumpul dan sudah dibersihkan , tahap selanjutnya adalah cara memasak dengan benar resep asinan nanas ini

Cara Membuat Resep Asinan nanas ;

- Didihkan air, tambahkan gula sampai larut, matikan api, dinginkan.
- Haluskan cabe dan terasi, masukkan ke dalam larutan gula, tambahkan garam, air jeruk lemon. Koreksi rasa.
- Siramkan kuah asinan ke dalam irisan nanas, simpan dalam lemari es, atau tambahkan es batu jika ingin langsung disajikan.
 *Catatan : - gula pasir bisa dikombinasikan dengan beberapa sendok gula merah bagi yang suka.
- cabe uleg ditambahkan pada saat larutan gula sudah dingin, untuk mendaptkan aroma cabe segar. Bisa juga cabe ikut direbus bersama gula. 
- Untuk rasa asam, bisa pakai air jeruk lemon, cuka makan, air asam jawa, jeruk nipis, ataupun jeruk kunci. - Intinya, menyesuaikan stok bahan di dapur dan sesuai selera.

Bagaimana mudah bukan membuat asinan nanas yang segar dan nikmat kali ini , selamat mencoba dan semoga berhasil.

Post a Comment for "Resep Asinan Nanas enak dan mudah dilakukan"